KISAH PANJANG KOES PLUS


SUMBER: Majalah TOP No. 26
KOES PLUS memulai kisah perjalanannya yang panjang di dunia musik dengan band Teen Ager’s Voice yang dibentuk Tonny Koeswoyo sekitar tahun 1952.Setelah bertukar nama menjadi Irama Remaja dengan anggotanya Sophan Sophian ,band ini terpaksa dikubur untuk kemudian Koes & Bros. Dalam grup terbaru anak2 pak Koeswoyo itu terselip pula nama Jan Mintaraga yang sekarang dikenal sebagai pelukis komik. Baca Kelanjutannya..

Jumat, 12 Maret 2010

MURRY KEMBALI LAGI

MURRY yang dulunya dikenal sebagai pemusik Dang-dut Melayu merasa heran atas panggilan Koeswoyo Klan’s untuk duduk dikursi jabatan yang semula ada pada Nomo Koeswoyo sebagai drummer.

Agaknya Koeswoyo tak salah menunjuk Murry. Hingga dengan masuknya Murry kelompok yang dukenal dengan nama KOES BERSAUDARA berubah warna dan menjadi KOES PLUS.

Tak sedikit Koes Plus mencetak kaset, lebih dari 4 juta kaset mereka telah beredar dalam bentuk volume-volume. Lalu entah angin apa yang menyebabkan Koes Plus ‘ pecah’. Tonny, Yon dan Yok bergabung dengan Nomo Koeswoyo, sementara Murry yang terpisah membentuk group baru yang namanya Murry’s Group.

Pisahnya Murry dengan kelompok Koeswoyo ini tidak sampai satu tahun. Kemudian mereka bergabung lagi.ini terbukti dengan kembali-nya Murry bergabung masih tetap dengan bendera Koes Plus.

Kenapa Murry mau kembali padahal sudah jelas secara tak langsung dia dikeluarka? “ saya senang dengan Koeswoyo Bersaudara. Musik mereka memang menarik, disamping itu perasaan saya menyatakan harus kembali. Nah, karenanyalah saya kembali pada Koes Plus”,menjelaskan Murry pada Sonata.

Sumber potongan majalah SONATA
Ditulis ulang sesuai ASLINYA untuk penggemar KPB
Ada kesalahan di dalam gadget ini