KISAH PANJANG KOES PLUS


SUMBER: Majalah TOP No. 26
KOES PLUS memulai kisah perjalanannya yang panjang di dunia musik dengan band Teen Ager’s Voice yang dibentuk Tonny Koeswoyo sekitar tahun 1952.Setelah bertukar nama menjadi Irama Remaja dengan anggotanya Sophan Sophian ,band ini terpaksa dikubur untuk kemudian Koes & Bros. Dalam grup terbaru anak2 pak Koeswoyo itu terselip pula nama Jan Mintaraga yang sekarang dikenal sebagai pelukis komik. Baca Kelanjutannya..

Jumat, 20 Maret 2009

KOES PLUS DILEMPARI BATU

Barang kali ini merupakan pengalaman paling tidak enak yang pernah dialami Koes Plus. Ketika main di Pekalongan (tanpa Yok yang sedang sakit ),group tersebut mendapat sambutan kurang simpatik. Penonton melemparinya dengan batu; bahkan menyuruh KOES PLUS turun dari panggung. Suatu pelajaran bagi Koes Plus agar pemunculannya di depan umum nanti tidak menjengkelkan penonton. Menurut kabar Koes Plus main bukan dengan peralatannya sendiri.

KOES PLUS SIBUK DENGAN LAGU KANAK2

Tonny Koeswoyo dengan ”KOES PLUS” nya rupanya tidak begitu mengindahkan kemunculan ”NOKOES” yang nota bene adalah adik kandungnya sendiri. Group ”KOES PLUS” kelihatan di Remaco studio sibuk merekam lagu2 untuk kanak2 dan lagu2 jenis”Koes Bersaudara”.O.K.Bung Tonny mari berkompetisi secara sehat dengan Bung Nomo.....

NO KOES SAINGI KOES PLUS??

NOMO KOESWOYO yang dulu dikenal sebagai drummer ” Koes Bersaudara” telah muncul kembali. Secara surprise dia mengumumkan berdirinya sebuah group musik bernama NoKoes dengan anggota2 Bambang Arsianti (lead Guitar),Said (Bass),Usman (rytem),Sofjan (Drum) dan Nomo Koeswoyo (Vocal).
NoKoes ini sudah berhasil mengeluarkan LP I yang diberi judul ”Sok Tahu”. Seluruh lagu2nya diciptakan oleh Nomo, iramanya tidak jauh dengan Koes Plus. Menurut Nomo groupnya saat ini sedang sibuk menyiapkan LP II.
Sumber: Koleksi Majalah VARIA NADA 163
Ditulis ulang sesuai ASLINYA.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

test komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini