KISAH PANJANG KOES PLUS


SUMBER: Majalah TOP No. 26
KOES PLUS memulai kisah perjalanannya yang panjang di dunia musik dengan band Teen Ager’s Voice yang dibentuk Tonny Koeswoyo sekitar tahun 1952.Setelah bertukar nama menjadi Irama Remaja dengan anggotanya Sophan Sophian ,band ini terpaksa dikubur untuk kemudian Koes & Bros. Dalam grup terbaru anak2 pak Koeswoyo itu terselip pula nama Jan Mintaraga yang sekarang dikenal sebagai pelukis komik. Baca Kelanjutannya..

Senin, 21 Januari 2013

NO KOES ke REMACO



Sabtu siang yang terik 7 februari,bertepatan dengan munculnya perkabaran di sebuah mass media tentang hijrahnya kugiran No Koes dari Yukawi Corp ke studio Remaco,kekantor majalah TOP nongol pula 3 saudara Usman Bros dengan tampang rata-rata dibawah standar gembira.

Kedatangan mereka katanya untuk urusan yang penting sekali, seperti ucapan Usman yang begini,” Antara Nomo dengan Usman Bros sudah terdapat semacam kata sepakat, mas Nomo-pun sudah minta maaf atas keterlanjuran omongannya kepada kami!!”

Dan yang lebih penting lagi kedatangan mereka yalah permohonan agar pemberitaan tentang kasus perpecahan ditubuh No Koes jangan diberitakan, atau dengan kata lain berita itu dicabut saja.

Saran mereka sebenarnya pantas untuk dihargai,tapi untuk mencabut kembali berita yang sudah naik cetak rasanya TOP keberatan,walaupun Said sudah terlanjur pula pasang pertanyaan tentang ganti rugi segala.

Akhirnya pada mereka disarankan untuk mengambil jalan tengah, dan barangkali jalan itu satu-satunya untuk menanggulangi kemasgulan mereka, yaitu agar dibikin rilis dari Nomo yang berisi”pernyataan maaf” kepada mereka atas keterlanjuran ngomong itu.Mereka akur dan berangkatlah orang TOP Martha Boerhan disertai S.Riead ke Cipete naik colt yang dikemudikan Said.

Sayang sekali itikad baik ini tidak mendapat tanggapan,karena setiba dirumah  Nomo yang bersangkutan tak ada ditempat, bibik yang sedang asyik dengan pekerjaannya.Nomo telah berangkat entah kemana.Bersama dia ikut juga Freddy Bule dsb,nya.

“Gua jadi nggak  ngerti ,tadi gua disuruh nemuin orang TOP,katanya mau nungguin dirumah,tau-tau pergi!.kata Usman dengan lemes.- Mungkin pergi ke pabrik,ngkali! Potong Sofyan (maksudnya ke Yukawi)..- Ah mana mungkin, kan nggak di Yukawi lagi.Kalau ke Remaco itu mungkin jadi” bantah Usman.

Setelah terbengong-bengong beberapa lama lantaran orang yang ditunggu nggak kunjung datang, akhirnya diputuskan untuk balik kandang. Diantara goncangan-goncangan Colt yang merayapi jalan Radio yang penuh gelombang Syofyan nyerobos lagi “ Kalau mas Nomo nggak mau bikin rilis,wah,gawat juga nih!”

“ Kenapa? Tanya TOP”
“Abis mas Nomo cerita macam-macam, entar effeknya jelek buat kami,lebih-lebih buat masyarakat yang tidak mengetahui keadaan sebenarnya”
“dengan hadirnya No Koes ke Remaco,bagaimana tindakan kalian selanjutnya? tannya TOP pada Usman”
“bagaimanapun No Koes masih terikat kontrak dengan Yukawi.Biar ga ada mas Nomo kita akan nyelesaiin kontrak itu seluruhnya.”
“ apa kalian  sudah membicarakan soal itu dengan Nomo?”
“sudah! Mas Nomo Cuma bilang beres dia akan menyelesaikannya sendiri sama Yukawi..Martha.

Ditulis ULANG sesuai ASLINYA untuk penggemar KPB.
Sumber: potongan majalah TOP





Ada kesalahan di dalam gadget ini