KISAH PANJANG KOES PLUS


SUMBER: Majalah TOP No. 26
KOES PLUS memulai kisah perjalanannya yang panjang di dunia musik dengan band Teen Ager’s Voice yang dibentuk Tonny Koeswoyo sekitar tahun 1952.Setelah bertukar nama menjadi Irama Remaja dengan anggotanya Sophan Sophian ,band ini terpaksa dikubur untuk kemudian Koes & Bros. Dalam grup terbaru anak2 pak Koeswoyo itu terselip pula nama Jan Mintaraga yang sekarang dikenal sebagai pelukis komik. Baca Kelanjutannya..

Minggu, 02 Mei 2010

Francoise Koeswoyo


“Do you love them?”
“It is may problem!”
“Why do you love him?”
“It is my problem!”
“Will you marry him?”
“Ooooo,hmm?” Francoise menundukan kepalanya, melirik kea rah Yok Koeswoyo, ke Rangga, ke Sari lalu mesam-mesem jengah barangkali.
“ apa pendapat mu tentang Indonesia?”
“A beautiful country with the laziest man in the word:.katanya.
“kamu suka musik”
“Yes, classic,Beatles and try to be Koes Plus fan”
“Tentang cinta?”
“Oh god it is not only love in my life. Masih banyak yang harus dipikirkan lagi, mengertih?” kata Francois dengan bahasa Indonesia yang tertatih-tatih.

Lalu dia singgung kalimat asyik: Barat adalah Barat, Timur adalah Timur. Bisakah cinta saja mempertemukan Barat dengan Timur, tanpa sesuatu kewajiban lainnya yang bersifat saling memberi dan menerima.Dia tunjuk Sari,Rangga,Yok dan dirinya sendiri.Lalu menggeleng menggigit bibir, terutama ditatapnya Sari(bakal)anaknya sendiri dalam kehidupan keluarganya kalau bener Francoise masuk kedalam klan Koeswoyo secara syah dan resmi. Ketika Sari protes dan menangis karena tak mau dipotret bersama, perempuan perancis ini ikut menangis pula merasa Sari tak menyukai kehadirannya. Perempuan kecil dan perempuan asing itu saling bertangisan di kamar.Ketika mereka keluar kembali wajah kedua makhluk itu nampak sedikit cerah. Sari mau dipotret bahkan suka hati berlari ke gerumbulan semak belukar.Sari memetik beberapa tangkai bunga liar dan menyuntingkanya di rambut kekasih papanya. Bila sang nasib tidak jahil, sebentar lagi ada seorang perempuan Perancis yang berperasaan lembut masuk warga negara Indonesia dan bernama Francoise Koeswoyo. Sampai hari ini, dia masih enggan membuka identitas aslinya secara penuh. Francoisepun bukan nama aslinya.

Sabar saja ya karena Yok Koeswoyo pribadi pernah bilang pada Francoisenya ” Kalau aku dapat anak dari kamu alangkah bagusnya nanti”kata Yok.
”Buat apa? Dua anak kan sudah cukup untuk kita?” balas Francoise. Maklumlah dengan perkataan ”kita” yang keluar dari bibir tipis perempuan diplomat ini?

SUMBER: Kliping majalah...
Ditulis ulang sesuai ASLINYA untuk penggemar KPB
:

1 komentar:

test komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini