KISAH PANJANG KOES PLUS


SUMBER: Majalah TOP No. 26
KOES PLUS memulai kisah perjalanannya yang panjang di dunia musik dengan band Teen Ager’s Voice yang dibentuk Tonny Koeswoyo sekitar tahun 1952.Setelah bertukar nama menjadi Irama Remaja dengan anggotanya Sophan Sophian ,band ini terpaksa dikubur untuk kemudian Koes & Bros. Dalam grup terbaru anak2 pak Koeswoyo itu terselip pula nama Jan Mintaraga yang sekarang dikenal sebagai pelukis komik. Baca Kelanjutannya..

Sabtu, 16 Januari 2010

TONNY KUSWOJO DENGAN TUGAS BARU

Tonny Kuswojo yang sebelumnya dikenal sebagai leader kelampok “Koes Plus”, menurut kabar terakhir telah mendapat kepercayaan dari pihak “REMACO” untuk jabatan Manager bagian test rekaman lagu2. Jadi sekarang Tonny Kuswojo mempunyai kekuasaan penuh untuk menentukan apakah sebuah group band dapat rekaman atau tidak. Selamat dan sukses untuk bung Tonny.

Sumber : kliping Varianada 175, Agustus 74
Ditulis ulang sesuai ASLINYA untuk penggemar KPB



PEMBAJAK LAGU KOES PLUS KE PENGADILAN

Sekurang-kurangnya 18 orang lagi akan diajukan ke pengadilan dengan tuduhan membajak lagu2 Koes Plus volume 9, seperti diketahui lagu2 Koes Plus volume 9 berhasil memikat banyak penggemar lagu2 pop.

PT. Remaco, pemegang tunggal copy right reproduksi lagu2 Koes Plus mengatakan bahwa paling tidak 18 toko di empat kota yang telah melakukan pembajakan lagu2 Koes Plus tsb. Yakni Bandung,Sukabumi, Tegal dan Semarang.

Sumber : kliping Varianada 147, th ke V 1974
Ditulis ulang sesuai ASLINYA untuk penggemar KPB

KOES PLUS DAN D’LLOYD’S DI ISTORA

Sebuah acara yang diberi nama ”Panggung Prajurit” telah diadakan oleh Puspen Hankam di Istora Senayan,Jakarta. Tampil pada acara tersebut Band D’lloyd’s dan Koes Plus serta Orkes Melayu ”Melayu Purnama”. Pok Ani ( parnert Bang Madi dalam acara dialog Betawi RRI) bertindak sebagai MC pada pertunjukan yang mendapat sambutan meriah dari masyarakat Ibukota itu.

D’lloyd’s banyak membawakan lagu2nya dalam volume I dan Ke II; sedang Koes plus Cuma mempersembahkan 10 lagu yang sudah Top akhir2 ini.Juga menyemarakan acara ”Panggung Prajurit” biduanita Julia Yasmin,Lies Saodah, Elvy Sukaesih,Lilis Suroso, Achmad Alatas dan Reog BKAK.

Sumber : kliping Varianada 180,September 1974
Ditulis ulang sesuai ASLINYA untuk penggemar KPB

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

test komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini