KISAH PANJANG KOES PLUS


SUMBER: Majalah TOP No. 26
KOES PLUS memulai kisah perjalanannya yang panjang di dunia musik dengan band Teen Ager’s Voice yang dibentuk Tonny Koeswoyo sekitar tahun 1952.Setelah bertukar nama menjadi Irama Remaja dengan anggotanya Sophan Sophian ,band ini terpaksa dikubur untuk kemudian Koes & Bros. Dalam grup terbaru anak2 pak Koeswoyo itu terselip pula nama Jan Mintaraga yang sekarang dikenal sebagai pelukis komik. Baca Kelanjutannya..

Jumat, 09 Oktober 2009

MURRY MEMBANTAH

MURRY MEMBANTAH GROUPNYA SAMA DENGAN KOES PLUS


Berkibarnya kembali ”KOES BERSAUDARA” karena Nomo bergabung dengan saudara-saudaranya,mau tidak mau akan menutup nama ”KOES PLUS”. Nomo kemudian menduduki tempatnya sebagai drumer. Dengan demikian MURRY yang drummer diantara tiga bersaudara TONNY, YOK dan YON KOESWOYO praktis secara tidak langsung ” diistirahatkan”, betapapun sementara waktu waktu yang lalu kedengangaran KOES PLUS masih akan tetap digiatkan. Tetapi secara tiba-tiba MURRY membentuk ”MURRY’S” group dan muncul di Teve. Maka terjawablah sudah apa yang menjadi tanda tanya itu.

Banyak yang mengatakan ciri musik MURRY’S Group nyaris sama dengan Koes Plus. Namun MURRY membantahnya: ” Tidak benar kalau musik Murry’s sama dengan Koes Plus, karena saya sengaja memberi nafas fungky dan rock untuk group saya. Mungkin karena pukulan drum atau duet vokal, mungkinjuga break-break seperti yang sering terdengar di Koes Plus, membuat orang-orang berimage demikian. Padahal kalau dilihat dari pola melody serta pola penyusunan lagu, sebenarnya ada kelainan”,bantah MURRY.

Ketika ditanyakan Aneka Ria bagaimana kegiatan musik mereka belakangan ini, Murry menjawab akan membikin kejutan lagi dengan lagu ”Raja Tua alam irma fungky disamping lagu ” Anak Cucu”, Kupilih dua-duanya,Ayahku dan lain-lain. Baiklah kita lihat bagaimana Murry (Drum),Pius (Lead Guitar),Ukki (Rhythm Guitar) dan Harry ( Bass Giutar) mengolah group mereka dan berapa lama kuat bertahan.

Sumber: Koleksi Majalah TOP no.80.Edisi juli 1977
( ditulis ulang sesuai ASLINYA )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

test komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini