KISAH PANJANG KOES PLUS


SUMBER: Majalah TOP No. 26
KOES PLUS memulai kisah perjalanannya yang panjang di dunia musik dengan band Teen Ager’s Voice yang dibentuk Tonny Koeswoyo sekitar tahun 1952.Setelah bertukar nama menjadi Irama Remaja dengan anggotanya Sophan Sophian ,band ini terpaksa dikubur untuk kemudian Koes & Bros. Dalam grup terbaru anak2 pak Koeswoyo itu terselip pula nama Jan Mintaraga yang sekarang dikenal sebagai pelukis komik. Baca Kelanjutannya..

Rabu, 18 Februari 2009

STOP PRESS

STOP PRESS
KOES-MIN!!
YOK EXIT DARI KOES PLUS!

(Sumber: Koleksi majalah Aktuil no. 161)

Dengan diawali oleh lahirnyanband BLO’ON di Jakarta dengan disusul dengan acara jumpa pers dengan wartawan-wartawan di restoran Taman Cristina Martha Tianahu. Maka YOK KOESWOYO gembong KOES PLUS untuk mendentum Bass,telah resmi keluar dari KOES PLUS. Dia cabut diri secara ”baek-baek” pada 2 Oktober yll, sekaligus dengan peresmian nama group BLO’ON yang dipimpin YOK sendiri.

Kabar sementara yang dapat diterima mengatakan bahwa, satu anggota BLO’ON merupakan eks pemain keyboard band Cockpitnya Abuhayat. Namanya Najdib Oesman. Sedang salah satu penyanyinya yang dianggap hade untuk membawakan lagu-lagu rakyat oleh YOK, dituding sebuah nama biang kocak dari Trio Ceking-nya Yukawi, bang Kamdi. Orang ini selain tukang ndagel merangkap MC-nya No Koes sekaligus juga sebagai penyanyinya. YOK KOESWOYO dengan BLO’ON-nya itu telah usai merkam long play pertamanya di Yukawi, dengan sponsor langsung dari abang kandung YOK: Nomo Koeswoyo.

Dugaan sementara ialah, satu kemungkinan bakal kembalinya KOES BERSAUDARA. Dimana dengan politik jalan satu-satu, maka dinasti Koeswoyo secara sendiri-sendiri bakal pindah rekam di Yukawi. Dengan begitu disana nanti diharapkan berkumpul kembali, Yok dengan BLO’Onnya dan Nomo dengan NO KOESnya.

1 komentar:

test komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini